Assalamu’alaikum….pada kesempatan kali ini penulis BLOG PRAKARYA INDRAMAYU, mengukirkan kembali ketikan-ketikan mengenai soal-soal UKMPPG melalui LMS PMM yang berkaitan dengan materi STEAM, karena pada dasarnya persiapan belajar itu lebih baik dari pada kita hanya sekedar mengerjakan Piloting, tapi pada inti pokok utama kita lalai untuk mempersiapkannya, oleh karena itu yuk..kita sama-sama belajar untuk persiapan UP PPG ini
Disini penulis sudah mempersiapan Latihan-latihan
soal silahkan di baca dan di pahami sebagai bekal perisapan UP PPG semoga yang
membaca tulisan ini lulus semua..aamiin dan untuk kata kunci penulis sudah
menandai dengan kalimat tebal. Semoga bisa bermanfaat…wassalamu’alaim..
|
|
STEAM
adalah singkatan dari…. |
|
a. |
Science,
Technique, Engineering, Art, Manipulation |
b. |
Science,
Technology, Engineering, Art, Mathematics |
c. |
Science,
Technology, Engineering, Art, Manipulation |
d. |
Science,
Technique, Engineering, Art, Mathematics |
Teknik
adalah ilmu yang mencakup |
|
a. |
desain sistem,
peralatan, dan mesin |
b. |
pola-pola
sistemik pada organisme |
c. |
inovasi
observasi lingkungan |
d. |
bahasa-bahasa
alam dan teknologi |
Pendekatan
pembelajaran STEAM yang mengajarkan pelajaran Matematika dan IPA secara terpisah
dalam waktu yang berbeda dikenal sebagai pendekatan |
|
a. |
silo |
b. |
embeded
|
c. |
integrated
|
d. |
silo-integrated |
Pendekatan
terbaik untuk menerapkan pembelajaran STEAM pada siswa sekolah dasar adalah.. |
|
a. |
silo
|
b. |
embeded
|
c. |
integrated |
d. |
silo-embeded |
Berikut
merupakan salah satu tujuan diperlukannya pembelajaran STEAM, yaitu… |
|
a. |
Pekerjaan-pekerjaan
terdahulu memerlukan keahlian STEAM |
b. |
Kaum
laki-laki lebih ditekankan untuk mempelajari bidang STEAM |
c. |
Indonesia
harus melakukan reformasi kultural pada bidang ekonomi |
d. |
Menumbuhkan
keterampilan penalaran calon pekerja mendatang |
Salah
satu cara mendasar agar pembelajaran STEAM dapat diterapkan di sekolah adalah
melalui…. |
|
a. |
Keterlibatan
pengusaha |
b. |
Dukungan
orang tua |
c. |
Perencanaan
pembangunan |
d. |
Perencanaan
pembelajaran |
Berikut
ini merupakan contoh prinsip pembelajaran STEAM yang berupa prinsip
keaktifan, yaitu .... |
|
a. |
Peserta
didik diperlihatkan contoh dan non contoh |
b. |
Peserta didik
diminta berpikir secara induktif |
c. |
Peserta
didik disadarkan untuk termotivasi |
d. |
Peserta
didik diberikan penghargaan dan medali |
Apa
suasana dan norma yang dominan berlaku dalam pembelajaran STEAM yang
dilakukan dengan model Problem Based Learning dan Project Based Learning… |
|
a. |
individualistik
|
b. |
kompetitif
|
c. |
kolaboratif |
d. |
formalistik |
Berikut
ini merupakan contoh penerapan dari pembelajaran STEAM untuk anak SMA yang
tepat .... |
|
a. |
Peserta
didik diminta membedakan perubahan waktu pada jam dinding dari kertas kardus |
b. |
Peserta didik
diminta membuat projek identifikasi bentuk geometri melalui alam yang
dikunjungi |
c. |
Peserta
didik diminta merangkai puzzle dalam penentuan luas dan keliling benda di
kelas |
d. |
Peserta
didik diminta membuat kebun binantang dari plastisin guna membedakan habitat
hewan air dan darat |
Di
bawah ini yang merupakan salah satu tantangan pembelajaran STEAM yang perlu
diatasi yaitu: .... |
|
a. |
standar
pelajaran jelas tertulis di kurikulum nasional Indonesia |
b. |
beragamnya
kompetensi abad 21 yang perlu dicapai |
c. |
bidang
teknik dan teknologi lebih disukai oleh perempuan |
d. |
dianggap
terlambat saat STEAM diterapkan di Sekolah Menengah Atas |
0 Response to "SOAL-SOAL STEAM DALAM UP PPG DALJAB"
Post a Comment