SOAL-SOAL STEAM DALAM UP PPG DALJAB

 


Assalamu’alaikum….pada kesempatan kali ini penulis BLOG PRAKARYA INDRAMAYU, mengukirkan kembali ketikan-ketikan mengenai soal-soal UKMPPG melalui LMS PMM yang berkaitan dengan materi STEAM, karena pada dasarnya persiapan belajar itu lebih baik dari pada kita hanya sekedar mengerjakan Piloting, tapi pada inti pokok utama kita lalai untuk mempersiapkannya, oleh karena itu yuk..kita sama-sama belajar untuk persiapan UP PPG ini

Disini penulis sudah mempersiapan Latihan-latihan soal silahkan di baca dan di pahami sebagai bekal perisapan UP PPG semoga yang membaca tulisan ini lulus semua..aamiin dan untuk kata kunci penulis sudah menandai dengan kalimat tebal. Semoga bisa bermanfaat…wassalamu’alaim..


STEAM adalah singkatan dari….

a.

Science, Technique, Engineering, Art, Manipulation

b.

Science, Technology, Engineering, Art, Mathematics

c.

Science, Technology, Engineering, Art, Manipulation

d.

Science, Technique, Engineering, Art, Mathematics

Teknik adalah ilmu yang mencakup

a.

desain sistem, peralatan, dan mesin

b.

pola-pola sistemik pada organisme

c.

inovasi observasi lingkungan

d.

bahasa-bahasa alam dan teknologi

Pendekatan pembelajaran STEAM yang mengajarkan pelajaran Matematika dan IPA secara terpisah dalam waktu yang berbeda dikenal sebagai pendekatan

a.

silo

b.

embeded

c.

integrated

d.

silo-integrated

Pendekatan terbaik untuk menerapkan pembelajaran STEAM pada siswa sekolah dasar adalah..

a.

silo

b.

embeded

c.

integrated

d.

silo-embeded

Berikut merupakan salah satu tujuan diperlukannya pembelajaran STEAM, yaitu…

a.

Pekerjaan-pekerjaan terdahulu memerlukan keahlian STEAM

b.

Kaum laki-laki lebih ditekankan untuk mempelajari bidang STEAM

c.

Indonesia harus melakukan reformasi kultural pada bidang ekonomi

d.

Menumbuhkan keterampilan penalaran calon pekerja mendatang

Salah satu cara mendasar agar pembelajaran STEAM dapat diterapkan di sekolah adalah melalui….

a.

Keterlibatan pengusaha

b.

Dukungan orang tua

c.

Perencanaan pembangunan

d.

Perencanaan pembelajaran

Berikut ini merupakan contoh prinsip pembelajaran STEAM yang berupa prinsip keaktifan, yaitu ....

a.

Peserta didik diperlihatkan contoh dan non contoh

b.

Peserta didik diminta berpikir secara induktif

c.

Peserta didik disadarkan untuk termotivasi

d.

Peserta didik diberikan penghargaan dan medali

Apa suasana dan norma yang dominan berlaku dalam pembelajaran STEAM yang dilakukan dengan model Problem Based Learning dan Project Based Learning…

a.

individualistik

b.

kompetitif

c.

kolaboratif

d.

formalistik

Berikut ini merupakan contoh penerapan dari pembelajaran STEAM untuk anak SMA yang tepat ....

a.

Peserta didik diminta membedakan perubahan waktu pada jam dinding dari kertas kardus

b.

Peserta didik diminta membuat projek identifikasi bentuk geometri melalui alam yang dikunjungi

c.

Peserta didik diminta merangkai puzzle dalam penentuan luas dan keliling benda di kelas

d.

Peserta didik diminta membuat kebun binantang dari plastisin guna membedakan habitat hewan air dan darat

Di bawah ini yang merupakan salah satu tantangan pembelajaran STEAM yang perlu diatasi yaitu: ....

a.

standar pelajaran jelas tertulis di kurikulum nasional Indonesia

b.

beragamnya kompetensi abad 21 yang perlu dicapai

c.

bidang teknik dan teknologi lebih disukai oleh perempuan

d.

dianggap terlambat saat STEAM diterapkan di Sekolah Menengah Atas

Artikel Terkait :

0 Response to "SOAL-SOAL STEAM DALAM UP PPG DALJAB"

Post a Comment