PROPOSAL PERKEMAHAN GEBYAR 62 TAHUN GERAKAN PRAMUKA


Bismillahirrohmannirohin... Puji Syukur Alhamdulillah kami panjatkan ke hadirat Allah SWT yang telah memberikan perkenanNya kepada kami untuk dapat melakukan kegiatan sehari-hari. Sholawat serta salam marilah kita selalu panjatkan kepada junjungan Nabi kita, nabi besar Muhammad SAW. Pada penulisan kali ini BLOG PRAKARYA INDRAMAYU akan memberikan file tentang Proposal Perkemahan Gebyar 62 Tahun  Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Sukagumiwang Tahun 2023.

Usaha peningkatan mutu pendidikan, dilakukan melalui berbagai bentuk kegiatan baik dengan kegiatan program kurikulum regular maupun kegiatan ekstrakurikuler. Seperti diantaranya pembinaan mental, akhlak mulia, yang meliputi pembinaan kepribadian dan budi pekerti luhur dikalangan anggota Pramuka.

Salah satu usaha yang sangat strategis tentang pembinaan mental dan akhlak mulia adalah melalui kegiatan Kepanduan. Yang merupakan sebagai bentuk nyata pengaplikasian terhadap pembentukan karakter bangsa. Adapun dasar hukumnya antara lain :

Undang-Undang Republik Indonesia No. 12 Tahun 2010 tentang GerakanPramuka. Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga Gerakan Pramuka. Program kerja Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Sukagumiwang tahun 2022. Hasil Keputusan Rapat Pengurus Kwarran Sukagumiwang dengan Kepala Sekolah SD/MI, SMP/MTs, SMA/SMK/MA se Kecamatan Sukagumiwang tanggal 6 Agustus 2022. Hasil keputusan Rapat Kerja Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Sukagumiwang tanggal 14 Agustus 2023. Adapun tujuannya antara lain :

Menggairahkan dan memantapkan kembali kegiatan Kepramukaan di wilayah kerja Kwartir Ranting Sukagumiwang. Memupuk rasa persatuan dan persaudaraan sesamaanggota Pramuka di Kwartir Ranting Sukagumiwang. Sebagai wahana pembentukan karakter Pramuka yang berakhlak mulia dan memiliki rasa kemanusiaan yang tinggi. Memantapkan Gerakan Pramuka sebagai lembaga pendidikan kader bangsa yang prima dan terpercaya. Adapun sasarannya meliputi :

Pemantapan mekanisme kerjadan Program pelatihanPramuka. Menjadikan senioritas yang berkemampuan baik dalam bidang Kepramukaan.Terbentuknya kader kepemimpinan yang memiliki rasa kemanusiaan, jiwa penolong, dan peduli lingkungan. Kegiatan yang positif dan kreatif bagi anggota Pramuka di Kwartir Ranting Sukagumiwang.

Untuk lebih jelasnya silahkan download link di bawah ini

Download Cover

Download Lembar Pengesahan

Download Kata Pengantar dan Daftar Isi

Proposal Perkemahan Gebyar 62 Tahun Gerakan Pramuka

Artikel Terkait :

0 Response to "PROPOSAL PERKEMAHAN GEBYAR 62 TAHUN GERAKAN PRAMUKA"

Post a Comment