PETUNJUK :
Pilihlah
jawaban yang paling benar dengan memberi tanda silang pada lembar jawaban yang
tersedia...
1
|
Kegiatan
aktualisasi mata pelajaran dalam pendidikan kepramukaan dilakukan sebagai
berikut, kecuali ...
|
|||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||
A.
|
dilaksanakan
secara rutin seminggu sekali selama 120 menit.
|
|||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||
B.
|
dibimbing
pendidik mata pelajaran sebagai pembina pramuka
|
|||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||
C.
|
pada
waktu kegiatan peserta didik diwajibkan menggunakan seragam pramuka
|
|||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||
D.
|
merupakan
kegiatan ekstra kurikuler yang wajib diikuti semua peserta didik
|
|||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||
2
|
Salah
satu karakteristik buku ajar dalam pelaksanaan kurikulum 2013 adalah ....
|
|||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||
A.
|
mendorong
pendidik untuk berperan lebih dominan dalam pembelajaran
|
|||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||
B.
|
mendorong
peserta didik untuk menghafal fakta-fakta yang ada dalam buku
|
|||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||
C.
|
berbasis
pada berbagai aktivitas yang dapat dilakukan peserta didik
|
|||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||
D.
|
berbasis
tekstual dengan orientasi materi berupa fakta dan teori
|
|||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||
3
|
Perhatikan
pernyataan berikut!
|
|||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||
(1)
|
Memungkinkan
pendidik untuk menentukan langkah dalam perbaikan dan peningkatan kualitas pembelajaran.
|
|||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||
(2)
|
Memandu
dan memberi kesempatan peserta didik untuk memotret dan merefleksi kondisi
pembelajaranya serta menentukan langkah selanjutnya
|
|||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||
(3)
|
Membantu
pendidik untuk mengukur capaian pembelajaran peserta didik terhadap tujuan
kurikulum, standar, dan kompetensi
|
|||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||
(4)
|
Pendidik
menilai perkembangan dan “kebutuhan” pembelajaran peserta didik sesuai dengan
tujuan kurikulum, standar, dan kompetensi
|
|||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||
(5)
|
Peserta
didik memikirkan tentang pembelajarannya dan strategi memperbaiki
pembelajarannya
|
|||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||
(6)
|
Pendidik
memberikan informasi kepada orang tua dan pihak lain yang relavan tentang
hasil penilaian peserta didik secara komprehensif
|
|||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||
Pernyataan
yang merupakan karakteristik utama dari assessment as learning ditunjukkan
oleh pernyataan nomor ….
|
||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||
A.
|
(1)
dan (4)
|
|||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||
B.
|
(2)
dan (5)
|
|||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||
C.
|
(3)
dan (6)
|
|||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||
D.
|
(4)
dan (5)
|
|||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||
4
|
Sebagai
seorang pendidik, tugas Anda dalam pembelajaran terutama adalah mengupayakan agar
....
|
|||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||
A.
|
materi
pelajaran tersampaikan kepada peserta didik
|
|||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||
B.
|
peserta
didik belajar secara maksimal
|
|||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||
C.
|
peserta
didik mencapai kompetensi tertentu
|
|||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||
D.
|
perencanaan
pembelajaran disusun secara lengkap
|
|||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||
5
|
Esensi
kegiatan pembelajaran pada tahap pendahuluan atau kegiatan awal adalah ....
|
|||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||
A.
|
menyiapkan
peserta didik secara psikis dan fisik, motivasi, dan apersepsi
|
|||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||
B.
|
mengingatkan
prasyarat pengetahuan, apersepsi, dan orientasi tujuan
|
|||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||
C.
|
pengkondisian
peserta didik, motivasi, apersepsi, dan orientasi tujuan
|
|||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||
D.
|
pengkondisian
peserta didik, menyampaikan tujuan dan kompetensi dasar
|
|||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||
6
|
Yang
harus dibatasi penggunaannya dalam menerapkan pendekatan saintifik adalah
....
|
|||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||
A.
|
simulasi
|
|||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||
B.
|
ceramah
|
|||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||
C.
|
diskusi
|
|||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||
D.
|
eksperimen
|
|||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||
7
|
Pada
kegiatan pembelajaran, peserta didik dapat mengembangkan sikap jujur, teliti,
disiplin, taat aturan, kerja keras, kemampuan menerapkan prosedur dan
kemampuan berpikir induktif serta deduktif dalam menyimpulkan. Sikap tersebut
didapat terutama pada tahapan pengalaman belajar....
|
|||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||
A.
|
menanya
|
|||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||
B.
|
mengasosiasi
|
|||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||
C.
|
mengumpulkan
informasi
|
|||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||
D.
|
mengomunikasikan
|
|||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||
8
|
Berikut
adalah ketentuan perumusan indikator pencapaian kompetensi, kecuali ....
|
|||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||
A.
|
Dirumuskan
2 (dua) indikator pencapaian kompetensi untuk setiap KD.
|
|||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||
B.
|
Indikator
pencapaian KD pada KI-3 dan KI-4 adalah perilaku yang dapat diukur dan/atau diobservasi
|
|||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||
C.
|
Indikator
KD dari KI-3 mencakup pengetahuan faktual, konseptual, prosedural dan/atau
metakognitif sesuai tuntutan/kandungan KD
|
|||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||
D.
|
Indikator
pencapaian kompetensi mencakup proses kognitif mengingat, memahami,
menerapkan, menganalisis, mengevaluasi, dan/atau mencipta sesuai tuntutan KD
|
|||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||
9
|
Pertimbangan
yang paling penting dalam memilih teknik penilaian untuk mengukur hasil
belajar siswa adalah ....
|
|||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||
A.
|
sesuai
indikator pencapaian kompetensi
|
|||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||
B.
|
mudah
untuk dilakukan penskoran
|
|||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||
C.
|
mudah
untuk mempersiapkannya
|
|||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||
D.
|
sesuai
dengan waktu yang tersedia
|
|||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||
10
|
Perhatikan
informasi berikut!
|
|||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||
“Penerimaan
Peserta Didik Baru (PPDB) menjadi isu pendidikan paling banyak yang
dilaporkan masyarakat. Demikian dikatakan anggota Ombudsman bidang
Penyelesaian Laporan dan Pengaduan, Budi Santoso. Selain pungutan liar, persoalan lainnya seperti
penyalahgunaan wewenang dengan menerima siswa titipan hingga penggunaan
sistem kuota yang tidak transparan juga menjadi persoalan. Dikatakan Budi,
sekolah-sekolah di daerah masih ditemukan adanya siswa titipan dari pejabat,
anggota DPRD hingga pengusaha, sehingga sistem kuota yang sudah diatur tidak
berlaku bagi pejabat-pejabat yang kongkalingkong dengan pihak sekolah.”
(Dikutip
dari www.metrotvnews.com/read/2014/12/10)
|
||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||
Kasus
tersebut menggambarkan ketidakkonsistenan dengan prinsip penilaian ….
|
||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||
A.
|
terpadu
|
|||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||
B.
|
menyeluruh
|
|||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||
C.
|
objektif
|
|||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||
D.
|
sistematis
|
|||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||
11
|
Proses
kognitif yang termasuk High Order Thinking Skill adalah…
|
|||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||
A.
|
Mengingat
|
|||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||
B.
|
Menganalisis
|
|||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||
C.
|
Memahami
|
|||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||
D.
|
Menerapkan
|
|||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||
12
|
Faktor utama yang perlu diperhatikan
dalam menentukan bentuk soal yang dipilih dalam membuat satu perangkat tes
adalah ….
|
|||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||
A.
|
sarana
yang tersedia untuk mengoreksi hasil tes
|
|||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||
B.
|
jumlah
peserta tes dan lingkup materi yang akan diujikan
|
|||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||
C.
|
waktu
mengerjakan tes yang disediakan untuk peserta
|
|||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||
D.
|
kemudahan
dalam mengoreksi hasil pekerjaan peserta
|
|||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||
13
|
Ibu
Rosna ingin menilai kemampuan siswa dalam mengorganisir ide-ide. anakah kata kerja operasional yang cocok
digunakan dalam merumuskan indikator pencapaian tujuan ini?
|
|||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||
A.
|
membuat
diagram, menunjukkan bukti, menghubungkan
|
|||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||
B.
|
mengidentifikasi, menentukan,
dan mendaftar
|
|||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||
C.
|
menyusun,
mencocokan, dan memilih
|
|||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||
D.
|
mendefinisikan,
menyebutkan, dan menyatakan kembali
|
|||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||
14
|
Perhatikan
pernyataan berikut!
|
|||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||
·
Menentukan
strategi pembelajaran pada setiap kompetensi dasar
·
Menemukan
penyebab kelemahan siswa dalam menguasai materi
·
Mengidentifikasi
kelemahan yang dialami siswa pada setiap KD
·
Menyimpulkan
kompetensi yang telah dicapai siswa
|
||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||
Pernyataan
tersebut merupakan langkah-langkah yang dapat dilakukan pendidik dalam ….
|
||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||
A.
|
membuat
tes terstandar
|
|||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||
B.
|
merancang
pembelajaran konseptual
|
|||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||
C.
|
melakukan
penilaian kelas
|
|||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||
D.
|
menyusun
silabus
|
|||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||
15
|
Instrumen
tes yang baik adalah apabila peserta tes diukur beberapa kali hasilnya akan
relatif sama. Konsep ini disebut ....
|
|||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||
A.
|
reliabilitas
|
|||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||
B.
|
validitas
|
|||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||
C.
|
daya
pembeda
|
|||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||
D.
|
tingkat
kesulitan
|
|||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||
16
|
Pemahaman siswa terhadap
konsep, prinsip, dan teori yang telah dipelajari dalam periode waktu tertentu
sebaiknya dinilai melalui ...
|
|||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||
A.
|
tes
praktik
|
|||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||
B.
|
penilaian
sikap
|
|||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||
C.
|
penilaian
produk
|
|||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||
D.
|
tes
tertulis
|
|||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||
17
|
Untuk
meningkatkan kemampuan siswa memecahkan masalah lingkungan, Ibu Lusi
menugaskan siswanya membuat karya dari sampah anorganik. Beliau
Iamerencanakan untuk menilai hasil karya siswa berdasarkan kegunaan, nilai
jual, dan keindahan. Teknik penilaian apakah yang sebaiknya Ia lakukan diterapkan?
|
|||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||
A.
|
Tes
lisan.
|
|||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||
B.
|
Penilaian
praktik.
|
|||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||
C.
|
Penilaian
produk
|
|||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||
D.
|
Portofolio
|
|||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||
18
|
Untuk
meminimalkan unsur subjektivitas dan memaksimalkan faktor keadilan dalam
menilai kemampuan kinerja siswa dapat dilakukan dengan cara....
|
|||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||
A.
|
siswa
diminta untuk ikut menilai hasil kerjanya
|
|||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||
B.
|
dinilai
lebih dari satu orang dengan menggunakan rubrik penilaian yang sama
|
|||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||
C.
|
memberi
petunjuk cara mengerjakan tugas yang lengkapdan rubrik penilaian
|
|||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||
D.
|
memberi
nilai dalam bentuk rentang skor yang lebar dan detilrinci
|
|||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||
19
|
Rumusan
indikator soal pilihan ganda berikut iniyang menggunakan kata kerja tidak
operasional adalah ….
|
|||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||
A.
|
Siswa
dapat mengidentifikasi ciri-ciri penyakit malaria
|
|||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||
B.
|
Siswa
dapat menyebutkan contoh pasar persaingan sempurna.
|
|||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||
C.
|
Siswa
dapat menyebutkan contoh pasar persaingan sempurna.
|
|||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||
D.
|
Siswa
dapat mengamati perubahan zat padat menjadi zat cair.
|
|||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||
20
|
Pernyataan yang tidak tepat berkaitan
dengan penilaian sikap adalah....
|
|||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||
A.
|
Hasil
observasi oleh pendidik selama satu semester selama proses pembelajaran dan
di luar proses pembelajaran merupakan sumber informasi utama, sedangkan
penilaian diri dan penilaian antar teman merupakan informasi penunjang
|
|||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||
B.
|
Hasil
penilaian pencapaian sikap oleh pendidik disampaikan dalam bentuk predikat,
sedangkan hasil penilaian sikap oleh satuan pendidikan dilaporkan dalam
bentuk predikat dan/atau deskripsi.
|
|||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||
C.
|
Catatan
hal-hal positif dan menonjol dalam jurnal digunakan untuk menguatkanperilaku
positif, sedangkan catatan perilaku negatif digunakan untukditindaklanjuti
dengan pembinaan. Berdasarkan catatan tersebut pendidik membuat deskripsi
sikap peserta didik selama satu semester.
|
|||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||
D.
|
Langkah-langkah
yang dapat dilakukan pendidik dalam pelaksanaan penilaian sikap antara lain:
pertama, mengamati perilaku peserta didik; kedua, mendokumentasikan perilaku
peserta didik; dan ketiga, menindaklanjuti hasil pengamatan
|
|||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||
21
|
Teknik
penilaian yang dapat digunakan untuk menilai keterampilan siswa dalam
menggunakan alat serta prosedur kerja dalam laboratorium adalah ....
|
|||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||
A.
|
penilaian
tertulis
|
|||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||
B.
|
penilaian
produk
|
|||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||
C.
|
penilaian
praktiek
|
|||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||
D.
|
penilaian
projek
|
|||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||
22
|
Pak
Budi Nilai akhir sikap siswa ditetapkan berdasarkan pada ....seorang pendidik
Fisika yang melakukan penilaian secara menyeluruh, baik menyangkut kompetensi
sikap spiritual, sikap sosial, pengetahuan, maupun keterampilan. Pada
kompetensi apa Pengolahan nilai menjadi hanya nilai rerata dapat dilakukan
pak Budi? untuk hasil penilaian
terhadap kompetensi ....
|
|||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||
A.
|
Sikap
spiritualmodus nilai sikap siswa
|
|||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||
B.
|
Sikap
sosialrerata nilai sikap siswa
|
|||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||
C.
|
Pengetahuan
kecenderungan perkembangan sikap pada masa akhir semester
|
|||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||
D.
|
Keterampilan
rekomendasi guru PPKn dan Pendidikan Agama dan Budi Pekerti
|
|||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||
23
|
Pak Harmoko Syaban
menyusun panduan penilaian untuk ujian praktek akhir kelas VIIII. Ia Beliau
tidak yakin apakah semua dari indikator penilaian yang Ia telah disusun
tersebut sesuai dengan taraf kemampuan siswa. BeliauIa khawatir banyak
indikator tersebut tidak dapat dicapai oleh para siswa pada level kelas
tersebut. BeliauIa akan memperbaikinya bila diperoleh informasi yang cukup.
Strategi apakah yang paling baik ia ditempuh sebelum menggunakan panduan
penilaian tersebut?
|
|||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||
A.
|
Mencari
informasi dari buku tentang cara menyusun panduan penilaian yang baik
|
|||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||
B.
|
Meminta
pertimbangan dari pendidik lainnya tentang indikator yang telah dikembangkan
|
|||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||
C.
|
Mewawancarai
siswa tentang kemampuan apa yang telah dan belum dapat dikuasai
|
|||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||
D.
|
Mengujicobakan
panduan tersebut pada beberapa siswa kelas IX atau siswa kelas VIII yang sama tahun sebelumnya
|
|||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||
24
|
Manakah cara yang paling efektif dan
bermakna dalam mengomunikasikan hasil penilaian harian/capaian sementara siswa kepada siswa tersebut dan orang tua?
|
|||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||
A.
|
Menggunakan
angka-angka dan peringkat sementara siswa tersebut dalam kelas
|
|||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||
B.
|
Dalam
bentuk kategori: A = nilai sangat baik, B = nilai baik, C= nilai kurang D=
nilai kurang sekali
|
|||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||
C.
|
Dalam
bentuk angka KKM yang dicapai pada matapelajaran dan kelulusannya
|
|||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||
D.
|
Dalam
bentuk deskripsi tentang KKM yang sudah dicapai dan yang belum dicapai
|
|||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||
25
|
Salah
satu alasan siswa dilibatkan dalam memilih dan menilai hasil karyanya yang akan dimasukkan ke
dalam portofolio sendiri adalah ....
|
|||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||
A.
|
menumbuhkan
rasa tanggungjawab siswa untuk bekerja sesuai dengan yang diharapkan
|
|||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||
B.
|
siswa
dapat segera memperbaiki hasil karyanya sebelum dimasukkan ke dalam
portofolionya
|
|||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||
C.
|
memberi
kesempatan kepada siswa untuk memperbaiki semua karya-karyanya yang kurang
baik
|
|||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||
D.
|
agar
hubungan antara pendidik dan siswa semakin erat dengan adanya kerjasama
tersebut
|
|||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||
26
|
Perhatikan
gambar data penilaian berikut!
|
|||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||
Berapakah
nilai P, Q, R,dan S secara berturut-turut?
|
||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||
A.
|
87;
70; 92; 79
|
|||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||
B.
|
87;
75; 92; 79
|
|||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||
C.
|
87;
75; 92; 82
|
|||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||
D.
|
87;
66; 92; 75
|
|||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||
27
|
Ibu
Rani pendidik guru Bahasa Inggris yang mengajar di salah satu kelas. Pada
rapor semester pertama, Bu Rani dapat memberikan nilai optimum yang merupakan
nilai tertinggi pada capaian pembelajaran pada ranah ....
|
|||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||
A.
|
sikap
spiritual
|
|||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||
B.
|
sikap
sosial
|
|||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||
C.
|
pengetahuan
|
|||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||
D.
|
keterampilan
|
|||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||
28
|
Perhatikan gambar berikutdata
penilaian penilaian berikut!!
|
|||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||
|
||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||
Jika
skor maksimum 20, nilai tugas Ikho Exe adalah ….
|
||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||
A.
|
14
|
|||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||
B.
|
34
|
|||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||
C.
|
66
|
|||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||
D.
|
70
|
|||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||
29
|
Berikut
adalah Tugas dan kewenangan satuan pendidikan dalam penilaian hasil belajar
peserta didik,kecuali ….
|
|||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||
A.
|
menetapkan
kkm yang harus dicapai oleh peserta didik
|
|||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||
B.
|
menatapkan
kriteria kenaikan kelas dan/atau kelulsan peserta didik
|
|||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||
C.
|
melakukan
penilaian akhir dan ujian sekolah
|
|||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||
D.
|
menjadi
panitia pelaksana ujian nasional tingkat satuan pendidikan
|
|||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||
30
|
Jika
pembobotan nilai sama, Bila bobot
hasil penilaian harian 2 kali dari penilaian akhir semester, berapa Nilai p,
q, r, dan s secara berturut-turut adalah ….
|
|||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||
A.
|
70;
70; 80; 743
|
|||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||
B.
|
71;
657; 8345; 7434
|
|||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||
C.
|
71;
65; 8584; 7343
|
|||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||
D.
|
72;
63; 85; 73
|
Download
Lengkap : Soal Post Test Kurikulum 2013
0 Response to "SOAL POST TEST INSTRUKTUR KURIKULUM 2013"
Post a Comment