BEDAH SKL UN BAHASA INGGRIS TINGKAT SMP/MTs TERBARU

Alhamdulillah Puji Syukur Kehadirat Allah SWT, bahwasannya pada kesempatan kali ini penulis BLOG PRAKARYA INDRAMAYU masih diberi kesempatan untuk bisa berbagi masalah seputar dunia pendidikan semoga apa yang penulis share dapat bermanfaat bagi penulis khususnya dan bagi pengguna BLOG PRAKARYA INDRAMAYU pada umumnya.

Sebelumnya penulis sudah merilis masalah Bedah SKL UN Mata Pelajaran IPA ( Lihat Bedah SKL UN Mata Pelajaran IPA ) untuk Tingkat SMP/MTs, dan kali ini penulis mencoba berbagi lagi masalah Bedah SKL UN Bahasa Inggris untuk Tingkat SMP/MTs. Penulis akan mencoba untuk berbagi mengenai bedah soal UN Bahasa Inggris yang telah disampaikan oleh Ibu SRI MURYANI, M.PD pada waktu bedah soal Bahasa Inggris dan sekaligus beliau sebagai salah satu pembuat soal UN Bahasa Inggris untuk Tingkat SMP/MTs.

Kita tahu bahwa penilaian hasil belajar merupakan proses pengumpulan informasi/data tentang capaian belajar peserta didik. Penilaian tersebut dapat dilakukan oleh Pendidik, Satuan Pendidikan, dan Pemerintah. Penilaian hasil belajar oleh pendidik (guru) dilakukan untuk memantau proses, kemajuan belajar, dan perbaikan hasil belajar melalui penugasan dan pengukuran pencapaian satu atau lebih Kompetensi Dasar. Penilaian hasil belajar oleh satuan pendidikan dilakukan untuk mengukur pencapaian kompetensi peserta didik sebagai pengakuan prestasi belajar dan/atau penyelesaian dari suatu Satuan Pendidikan dilakukan melalui ujian sekolah/madrasah. Penilaian hasil belajar oleh Pemerintah dilakukan dalam bentuk Ujian Nasional (UN) dan/atau bentuk lain dalam rangka pengendalian mutu pendidikan.

Melihat paparan di atas tentunya kita sebagai seorang guru harus selalu bekerja keras demi kemajuan peserta didik kita untuk menghadapi Ujian Nasional tersebut, baik melalui Bimbel, Pengayaan dan lain sebagainya. Dalam hal ini biasanya guru-guru yang mengajar pelajaran inti, seperti, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika dan IPA lebih giat lagi membimbing peserta didiknya demi menghadapi Ujian Nasional tersebut. Oleh karena itu penulis mencoba berbagi file tentang bedah SKL UN Bahasa Inggris di Blog Prakarya Indramayu ini, dan semoga bisa bermanfaat bagi Bapak/Ibu Guru yang mengajar Mata Pelajaran Bahasa Inggris atau bagi peserta didik untuk menghadapi persiapan Ujian Nasional Tahun Pelajaran 2018/2019 tersebut. Dan bagi yang membutuhkan silahkan download link di bawah ini semoga bisa bermanfaat dan sukses selalu. Aammiiinn....

Download Soal Bedah SKLUN Bahasa Inggris

Artikel Terkait :

0 Response to "BEDAH SKL UN BAHASA INGGRIS TINGKAT SMP/MTs TERBARU"

Post a Comment