PROGRAM PPDB TAHUN 2018/2019

BAB I
PENDAHULUAN


A.      Dasar Pemikiran
Penerimaan siswa baru merupakan salah satu agenda tahunan yang dilaksanakan oleh tiap lembaga pendidikan pada tiap jenjang dan tingkatan pendidikan. Kegiatan ini dilaksanakan menjelang tahun pelajaran baru guna merekrut calon peserta didik baru  untuk tahun pelajaran baru. Penerimaan siswa/siswi baru ini tidak hanya terbatas pada calon peserta didik baru kelas VII tetapi juga terbuka untuk calon peserta didik baru pindahan yaitu kelas VIII dan IX.
Menyongsong tahun pelajaran baru tahun 2018/2019 SMP Negeri 2 Sukagumiwang mengambil langkah untuk merespon situasi yang ada dengan mengadakan trik-trik yang perlu dilakukan dalam menghadapinya guna memperoleh calon siswa/siswi baru yang berkualitas dan kuantitas dalam rangka menaikan IPM dan APM khususnya di SMP Negeri 2 Sukagumiwang umumnya di kabupaten Indramayu. Berkualitas dalam arti, calon siswa yang mendaftarkan diri ke SMP Negeri 2 Sukagumiwang merupakan siswa yang telah mampu menuntaskan standar minimal belajar di bangku di SD/MI, yang tentunya ini bukan hanya dbuktikan melalui nilai yang diperoleh dari bangku SD/MI tetapi juga mampu membuktikan angka-angka dibuktikan angka-angka yang telah diperolehnya melalui seleksi yang mengacu pada standar nasional dan standar local. Merekrut calon siswa yang berkualitas sebanyak-banyaknya guna memperoleh input yang mudah diajar, dilatih, dibimbing, serta diarahkan pada bakat dan minatnya masing-masing. Hal ini juga tak lepas dari upaya untuk mendapatkan input yang berkualitas. Karena tidak dapat dipungkiri banyak anggapan yang menyatakan bahwa jumlah calon siswa/siswi yang banyak merupakan cermin bahwa suatu sekolah dipandang maju.
Segala upaya  bukanlah sesuatu yang mudah dilakukan, tetapi sudah barang tentu mesti harus kerja keras dari semua komponen untuk mencapai target yang diinginkan. Pencapaian target yang maksimal akan lebih mudah didapat ketika seluruh elemen yang ada di SMP Negeri 2 Sukagumiwang bahu-membahu untuk bersama-sama menggiring, mengajak, dan memotivasi lulusan SD/MI untuk bergabung menjadi calon peserta didik baru di SMP Negeri 2 Sukagumiwang ini. Lebih utama lagi agar mereka tertarik terhadap program kita, maka nilai jual merupakan solusi utamanya  Untuk mencapai hal tersebut di atas diperlukan target serta langkah-langkah yang harus di ambil.



Artikel Terkait :

0 Response to "PROGRAM PPDB TAHUN 2018/2019"

Post a Comment