BAB I
PENDAHULUAN
A. Latar belakang
Satuan
pendidikan atau yang biasa kita sebut sekolah adalah institusi atau lembaga
untuk belajar dan mengajar serta tempat untuk menerima dan memberi pelajaran.
Satuan
pendidikan adalah kelompok layanan pendidikan yang menyelenggarakan pendidikan
pada jalur formal, nonformal, dan informal pada setiap jenjang dan jenis
pendidikan.
Sekolah
memerlukan adanya monitoring dan evaluasi guna mencapai tujuan dari pendidikan
agar prosesnya dapat terlaksana dengan baik. Monitoring dan evaluasi merupakan
bagian integral dari pengolahan pendidikan, baik di tingkat mikro (sekolah),
meso (Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota, dan Dinas Pendidikan Propinsi), maupun
makro (Departemen). Hal ini didasari oleh pemikiran bahwa dengan monitoring dan
evaluasi. kita dapat mengukur
tingkat kemajuan pendidikan pada tingkat sekolah,
B. Rumusan Masalah
1.
|
Apa yang di maksud dengan pengelolaan
satuan pendidikan?
|
2.
|
Apa saja pengertian monitoring dan
evaluasi?
|
3.
|
Bagaimana monitoring dan Evaluasi
pengelolaan satuan pendidikan?
|
4.
|
Apa saja tujuan monitoring dan
evaluasi pengelolaan satuan pendidikan dan tuntutan evaluator?
|
C. Manfaat Dan Tujuan
1.
|
Agar mengetahui satuan pendidikan
|
2.
|
Agar
mengetahui monitoring dan evaluasi
|
3.
|
Agar mengetahui monitoring dan
evaluasi pengelolaan satuan pendidikan
|
4.
|
Agar mengetahui tujuan monitoring dan
evaluasi pengelolaan satuan pendidikan dan tuntutan evaluator
|
Download
Lengkap : Program Monitoring dan Evaluasi Sekolah
bagaimana downlodnya gak bisa gan
ReplyDeleteTerimakasih sangat membantu...
ReplyDelete