PROGRAM LAYANAN KHUSUS

BAB I
PENDAHULUAN
A.    Latar Belakang
Program layanan-layanan khusus di SMP Negeri 2 Sukagumiwang merupakan suatu perencanaan semua kegiatan sekolah yang disusun untuk mendukung kegiatan pembelajaran dan kegiatan peserta didik. Manajemen layanan khusus di SMP Negeri 2 Sukagumiwang merupakan bagian penting dalam Manajemen Berbasis Sekolah (MBS) yang efektif dan efisien. Sekolah merupakan salah satu sarana yang dapat digunakan untuk meningkatkan kualitas dari penduduk bangsa Indonesia. Sekolah tidak hanya memiliki tanggung jawab dan tugas untuk melaksanakan proses pembelajaran dalam mengembangkan ilmu penegetahuan dan teknologi saja, melainkan harus menjaga dan meningkatkan kesehatan baik jasmani maupun rohani peserta didik.
Untuk memenuhi tugas dan tanggung jawab tersebut maka SMP Negeri 2 Sukagumiwang  memerlukan suatu manajemen layanan khusus yang dapat mengatur segala kebutuhan peserta didiknya sehingga tujuan pendidikan tersebut dapat tercapai. Manajemen layanan khusus di SMP Negeri 2 Sukagumiwang pada dasarnya ditetapkan dan di organisasikan untuk mempermudah atau memperlancar pembelajaran, serta dapat memenuhi kebutuhan khusus siswa di sekolah.
Dari uraian tersebut dapat disimpulkan bahwa manajemen layanan khusus SMP Negeri 2 Sukagumiwang adalah suatu proses kegiatan memberikan pelayanan kebutuhan kepada peserta didik untuk menunjang kegiatan pembelajaran agar tujuan pendidikan bisa tercapai secara efektif dan efisien


Download Lengkap : Program Layanan Khusus

Artikel Terkait :

0 Response to "PROGRAM LAYANAN KHUSUS"

Post a Comment