TIPS AND TRICKS MENGERJAKAN SOAL TES TOIEC AND TOEFL

Pada penulisan kali ini, BLOG PRAKARYA mencoba berbagi kembali tentang seputar materi pendidikan kali ini mengenai TIPS AND TRICKS Mengerjakan Soal Tes TOEFL Untuk mengukur kemampuan kita dan seberapa jauh dalam memahami bahasa inggris salah satunya kita bisa mengikuti tes TOEIC. Kemudian sebelum mengikutites,tentunya kita harus melatih kemampuan kita dalam berbahasa inggris.

Dalam hal ini ada beberapa latihan yang bisa meningkatkan kemampuan kita seperti menonton video berbahasa inggris,berbicara bahasa inggris dan memperbanyak bacaan berbahasa inggris,sehinggaakan melatih kemampuan Listening dan reading sertaakan memperbanyak kosa kata bahasa inggris. Untuk Soal tesTOEIC terdiri dari2 sesi yaitu Listening Section 100 soal dan Readingsection 100 soal. Selanjutnya selain hal-hal yang tadi dijelaskan, peserta yang akan mengikuti tes perlu persiapan terlebih dahulu yaitu membaca dan memahami Tips dan Tricks untuk mendapatkan skor tinggi.

Pada sesi ini terbagi menjadi 4 bagian yaitu Photographs, Questions and responses, Conversations danTalks. Masing-masing dari keempat bagian tersebut memiliki karakter soal yang berbeda sehingga dibutuhkan tips dan trick. Secara umum tips dan tricks dalam mengerjakan sesi listening adalah:

Sebelum melakukan atau mengikuti tes silakan pahami terlebih dahulu gambaran mengenai bentuk soal listening yaitu Photographs, questions and responses, conversations dan talks, Jangan membiarkan satu pertanyaanpun tidak dijawab, buatlah perkiraan yang paling baik. Jangan menghabiskan banyak waktu pada instruksi/directionssoal ditiap bagian tes, oleh karena itu alangkah baiknya membaca-baca sekilas pertanyaan-pertanyaan disoalnya ketika narrator membacakan instruksi atau direction.

Waspada pada bagian-bagian dalam soal atau pilihan jawaban yang membuat peserta memilih pilihan jawaban yang salah Tips danTricks soal Photograph Pertama. Sebelum audio diputar atau pada saat narrator sedang membacaka naturan pengerjaan soal, buatlah sebanyak-banyaknya kalimat yang dapat mendeskripsikan gambar tersebut.

Pada bagian ini untuk lebih jelasnya silahkan download link di bawah ini

 

Tips & Tricks TOEIC + Examples

 

Pada Part A, peserta akan mendengar sekitar 30 percakapan pendek (short conversation/dialog) antara dua orang dan setiap satu percakapan akan diikuti oleh satu pertanyaan. Rata-rata satu pembicara hanya berbicara satu kali. Ketika Anda mendengarkan percakapan, Anda harus memperhatikan dengan cermat ungkapan yang diucapkan oleh pembicara kedua, karena biasanya kata kunci untuk menjawab berada pada kalimat yang diucapkan oleh pembicara kedua. TIP DAN TRIK MENJAWAB SOAL PART A 1. Fokuskan pendengaran Anda pada orang kedua. 2. Jangan panik jika tidak bisa memahami kata demi kata dalam percakapan secara komplit. Anda hanya perlu menangkap ide atau isi percakapan. 3. Bila anda sama sekali tidak bisa memahami apa yang dibicarakan pembicara kedua, pilihlah jawaban yang paling berbeda dari apa yang Anda dengar. 4. Pahami bentuk-bentuk functional expression seperti agreement (persetujuan), uncertainty (ketidakpastian), suggestion (saran), surprise (keterkejutan), idiomatic expression, dan situasi ketika pembicaraan dilakukan. Ingatlah trik pertama dari strategi menjawab soal listening bagian ini, paling sering ditemukan berada di baris terakhir dari percakapan. Selalu fokus pada baris terakhir dari dialog. Ingat kembali apa yang diucapkannya untuk menemukan jawabannya. Perhatikan contoh berikut. Untuk bagian ini silahkan download link di bawah ini, semoga bisa bermanfaat. Aaminn

 

Tips & Tricks TOEFL examples

Artikel Terkait :

0 Response to "TIPS AND TRICKS MENGERJAKAN SOAL TES TOIEC AND TOEFL "

Post a Comment